5 Keunggulan Memilih Program Studi Administrasi Publik Di STIA Bandung, Salah Satunya Mempersiapkan Mahasiswanya Lanjut Study di Luar Negeri

0
56
Wisuda STIA Bandung 2022
Wisuda STIA Bandung 2022

Admin akan ceritakan beberapa keunggulan kuliah Administrasi Publik di STIA Bandung. Berbeda dengan jurusan Administrasi Niaga yang fokus mengelola bisnis, Administrasi Publik fokus pada pengelolaan suatu instansi publik atau negara. Konsep dan ilmu tentang administrasi di implementasikan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat suatu negara.

Untuk Sobat STIA yang masih ragu apakah jurusan ini cocok atau nggak untukmu, berikut adalah beberapa alasan mengapa jurusan ini menarik untuk kamu pilih.

1. Berpotensi Memegang Peran Penting di Pemerintahan

Di Program Studi ini, kamu akan belajar banyak hal tentang pemerintahan. Oleh karena itu, kamu pun berpotensi untuk memegang peran penting di sektor pemerintahan. Jenjang karier yang menjadi tujuan kamu ke depannya, di antaranya, adalah sebagai anggota Kabinet Presiden, menjadi komisaris polisi, hingga bekerja di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Banyak lulusan STIA Bandung yang telah memegang penting di pemerintahan salah satunya Walikota Cimahi Letkol ( Purn) Ngatiyana.

Wakil Ketua 1 Yogi Suprayogi Sugandi ketika memberi penghargaan kepada lulusan terbaik.

2. Mengembangkan Leadership Skill

Menempuh pendidikan di Program Studi Administrasi Publik akan mengembangkan skill kepemimpinan kamu. Di jurusan ini, kamu akan belajar mengelola diri sendiri dan orang lain.

Tak hanya itu, Program Studi ini juga memiliki silabus dan program-program yang mau tidak mau akan membuatmu belajar lebih banyak tentang kepemimpinan. Setelah lulus nanti, selain bisa mengelola diri sendiri, kamu diharapkan bisa melakukan pengelolaan di lingkup yang lebih besar. Banyak dosen dosen di STIA Bandung yang kenyang pengalaman di berbagai organisasi salah satunnya Kolonel ( Purn ) Dr. Sahromi yang pernah menjabat sebagai Dandim Kabupaten Subang serta Anggota DPRD Jawa Barat dan Letkol ( Purn) Dr. Barkah Rosadi yang pernah menjabat sebagai Direktur Umum RSGM Unjani.

3. Mempersiapkan Mahasiswanya Kuliah Ke Luar Negeri

STIA Bandung juga mempersiapkan mahasiswa nya untuk berkuliah ke luar negeri. Kerjasama STIA Bandung dengan British Council mempersiapkan mahasiswanya untuk ke luar negeri.

Kalian akan banyak tau beberapa jenis tes Bahasa inggris seperti TOEFL, TAEF, dan IELTS. Di Lembaga Bahasa Inggris STIA Bandung kalian akan mempelajari banyak hal tentang persiapan tes Bahasa inggris maupun persiapan IELTS, motivation letter dan penunjang lainnya untuk kuliah di luar negeri. Banyak Dosen  di STIA Bandung yang lulusan luar negeri salah satunya Bapak Yogi Suprayogi Sugandi, S.sos, M.A, Ph.D.

4. Terlatih Berpikir Kritis dan Logis

Masalah-masalah yang berkaitan dengan pengelolaan negara atau masyarakat umum akan selalu kompleks. Di bangku kuliah nanti, kamu juga akan diminta untuk mencari solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini akan menuntutmu untuk berpikir kritis dan logis.

Perlu kamu tahu, ketika menempuh study di Administrasi Publik, salah satu kemampuan yang akan diasah adalah kemampuan berpikir strategis.

5. Terlibat dan Terjun Langsung dalam Masyarakat

Untuk kamu yang memang suka terlibat langsung dalam masyarakat, Program Study ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Keahlian bersosialisasimu akan sangat terpakai ketika kamu mengambil jurusan ini.

Selama kuliah nanti, kamu akan banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Kamu pun bisa terjun langsung untuk mempelajari masalah-masalah yang ada di suatu masyarakat.

Penutup

Setelah membaca penjelasan ini, kamu sudah nggak ragu lagi kan untuk masuk di jurusan Administrasi Publik STIA Bandung ? Nah, kalau sudah yakin, kamu tinggal daftar dengan sistem One Day Service STIA Bandung. Satu hari beres pendaftaran.

Yook klik www.stiabandung.ac.id untuk mendaftar jadi mahasiswa STIA Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here