Telah menjadi kewajiban bagi seluruh peserta didik (Mahasiswa) dan tenaga didik (Dosen) untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. salah satunya Pengabdian Masyarakat yang beberpa waktu lalu dilaksanakan oleh sekumupulan mahasiswa STIA Bandung dalam rangka Bakti Sosial Bencana Alam Banjir Bandang yang berada di Garut Selatan.

Beberapa daerah terdampak seperti Pamengpeuk, Cibalong dan sekitarnya menjadi wilayah terdampak Banjir bandang yang terjadi pada hari Senin, 12 Oktober 2020 memberikan dampak yang lumayan signifikan, dilansir dari berita haria Detik News menurut Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Tubagus A. Sofyan hingga saat ini ada seratusan lebih rumah warga terdampak banjir bandang ini.

dengan rasa kepeduliaan sosial yang dimiliki oleh mahasiswa STIA Bandung, keluarlah inisiatif untuk mengadakan donasi guna membantu korban terdampak Bencana alam Banjir Bandang di Garut Selatan. keberangkatan dilaknakan pada tanggal 19 Oktober 2020 dengan beranggotakan 15 orang lebih yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (HIMAPU), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMABI) serta beberapa mahasiswa baru yang juga ikut andil dalam aksi sosial yang dilaksanakan oleh STIA Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here