Di Bawah Kepemimpinan Dr. H. Barkah Rosadi, STIA Bandung Terus Menggenjot Prestasi Akademik dan Non Akademik

0
44
Di Bawah Kepempinan Dr. H. Barkah STIA Bandung Mengenjot Baik Prestasi Akademik Maupun Non Akademik
Di Bawah Kepempinan Dr. H. Barkah STIA Bandung Mengenjot Baik Prestasi Akademik Maupun Non Akademik

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung yang telah melahirkan banyak lulusan terbaik di bidang administrasi baik bisnis maupun publik dan telah banyak mencetak para lulusannya mampu bersaing di dunia kerja, sehingga para lulusan STIA Bandung menjadi prioritas unggulan untuk diterima bekerja baik sebagai Pegawai Negeri Sipil, BUMN, BUMD atau membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Dr.H. Barkah Rosadi, M.Mkes, tunjukkan beberapa keunggulan dan prestasi yang dimiliki STIA Bandung kepada mahasiswa didik baru Tahun Akademik 2022-2023.

Hal itu diungkapkannya saat dirinya memimpin Sidang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023, yang digelar di Aula Ibu Siti Mariam STIA Bandung, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2022).

Di hadapan perwakilan mahasiswa baru yang hadir dalam kegiatan, Dr. H. Barkah Rosadi- membeberkan beberapa prestasi dan keunggulan yang telah di raih STIA Bandung. Diantaranya, Kerjasama dengan universitas kyatkyushu of Japan serta pembelajaran dengan metode Hybrid Learning.

Untuk meningkatkan kompetensi, lulusan Program Studi di STIA Bandung akan dibekali dengan sertifikat Bahasa Inggris, karena ketika lulus lulusan wajib mempunyai kemampuan Bahasa internasional yang baik. Sehingga lulusan di STIA Bandung bisa bersaing di di era digital ini.


Untuk menjadi mahasiswa yang layak dan akan bersaing dalam dunia karir dan pekerjaan usai mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Persaingan tidak hanya ada dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

“Setelah lulus, kompetitor bukan hanya dari dalam negeri tapi juga global,” ujar Dr. H. Barkah Rosadi dalam memberikan kata sambutan.

Untuk itu, kata Dr. H. Barkah, STIA Bandung akan menyiapkan perangkat, serta kelebihan dalam membekali lulusan yang akan berkompetisi di dunia lapangan kerja.

Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang, terutama dalam pembelajaran. Dirinya menyebut STIA Bandung  memiliki satu langkah yang lebih maju dalam menyesuaikan pembelajaran melalui daring (dalam jaringan).

Karena sebelum masa pandemi ini, terang Dr. Barkah, 50 persen mata kuliah di STIA Bandung sudah dilakukan secara online. Menyesuaikan kegiatan belajar mengajar di era society 5.0 STIA Bandung menerapkan system perkuliahan Hybrid Learning.

STIA Bandung yang berlokasi di Kota Bandung ini bekerjasama dengan beberapa universitas baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan penyelenggarakan Pendidikan berbasis research.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here