Ketua Dewan Pembina Dr. Dada Rosada Berikan Orasi Ilmiah Kepada 417 Calon Mahasiswa Baru STIA Bandung

0
105

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung  melaksanakan rangkaian kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) secara Hybrid dengan 36 calon mahasiswa baru di berada di lingkungan kampus dan sisanya sebanyak 381 menggunakan aplikasi zoom.

Mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023  mengikuti seluruh rangkaian PKKMB 2022. Mahasiswa baru yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan.

Ketua Dewan Pembina STIA Bandung Dr. H. Dada Rosada  mengucakan selamat datang kepada mahasiswa baru. “Kegiatan ini digelar agar calon mahasiswa mendapatkan bekal awal.  Nanti setelah menjadi alumni dapat memiliki kedalaman ilmu, akhlak yang baik, cinta tanah air, dan berwawasan luas,” harapnya. Ia juga menambahkan Perguruan tinggi swasta berperan penting menyerap lulusan SMA, memastikan Indonesia dapat betul-betul memanfaatkan akses pendidikan tinggi.

Ketua Panitia PKKMB STIA Bandung tahun 2022 Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Peserta PKKMB agar memahami tugas menjadi mahasiswa di masa society 5.0. Pengenalan mahasiswa baru harus mengutamakan aspek digitalisasi, karena dengan pengenalan mahasiswa secara Hybrid merupakan bahwa kita STIA mengikuti perkembangan teknologi. apalagi di era society 5.0 dimana sesuai dengan konsep yang dicanangkan oleh pemerintah, teknologi information and communications technology (ICT) harus dimulai di lingkungan perguruan tinggi supaya kedepannya calon mahasiswa STIA Bandung bisa memanfaatkan teknologi untuk sebuah masalah yang akan  meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tidak kalah cerdas dari negara lain.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua STIA Bandung sekaligus salah satu pendiri Yayasan Bina Administrasi yang meliputi STIA Bandung dan Poltekkes Bandung Dr. Barkah Rosadi, M.Mkes, menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk mempercepat proses transisi dan adaptasi di Kehidupan kampus.

Lebih lanjut, Dr. Barkah juga menyampaikan bahwa rencana PKKMB ini digelar selama dua hari pada tanggal 24 – 25 September 2022. Ia juga menekankan bahwa program pengelanan kampus ini sangat penting untuk  penguatan karakter mahasiswa juga disampaikan agar mahasiswa sadar bahwa mereka adalah siswa yang lebih dewasa, dengan pendidikan tinggi mereka mampu berpikir kritis, sistematis, mampu membedakan mana yang penting dan tidak penting, serta mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

Selanjutnya, mahasiswa baru dibekali pemahaman mengenai kegiatan akademik dan pelayanan akademik disampaikan oleh Yogi Suprayogi Sugandi, S,Sos, MA ., Ph.D yang menjabat sebagai Wakil Ketua I STIA Bandung, terkait SDM dan keuangan oleh  Dr. Suryanto, S.E , M.Si sebagai Wakil Ketua II STIA Bandung, dan terkait organisasi mahasiswa dijelaskan oleh Wakil Ketua III, Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi. pemaparan ini wajib mahasiswa ketahui  untuk menunjang proses perkuliahan.

Dalam kegiatan PKKMB ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Dr. Dada Rosada beserta Ibu Nani Rosada, Ketua Dewan Penyantun Yayasan Prof Obsatar Sinaga, Ketua Yayasan Bina Administrasi Dr. Dadang Dally,  oleh Letkol ( Purn) Dr. Barkah Rosadi, M.Mkes selaku Ketua STIA Bandung, Wakil Ketua I Yogi Suprayogi Sugandi, S.sos ., MA, Ph.D, Wakil Ketua II Dr. Suryanto, S.E ., M.Si, Wakil Ketua III Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here