Kolonel ( Purn ) Dr. Sahromi Apresiasi Kepada Kabinet Wirasena Yang Lantik Lima Ormawa Baru di Kampus STIA Bandung Goes Bandung University

0
57
Wakil Ketua III Kolonel ( Purn ) Dr. Ir. H. Sahromi, S.Sos ., M. Mpd beserta para pengurus BEM Kabinet Wirasena STIA Bandung
Wakil Ketua III Kolonel ( Purn ) Dr. Ir. H. Sahromi, S.Sos ., M. Mpd beserta para pengurus BEM Kabinet Wirasena STIA Bandung

Pada tanggal 7 Oktober 2022 BEM STIA Bandung Kabinet Wirasena melaksanakan agenda Rapat Kerja dengan tema “Meningkatkan Sifat Kekeluargaan STIA Bandung Guna Mencapai Kepengurusan yang inspiratif, kreatif, dan inovatif”.

Organisasi Mahasiswa adalah organisasi yang beranggotakan mahasiswa untuk mewadahi bakat, minat dan potensi mahasiswa yang diuar kegiatan akademik sebagai seorang mahasiswa. Bentuk berikutnya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang biasanya disingkat UKM yaitu organisasi mahasiswa yang dibentuk berdasarkan kesamaan minat, baik di bidang olahraga, seni atau lainnya serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang bentuk dan atau strukturnya berbeda di setiap perguruan tinggi. Kedudukan UKM, karena beranggotakan berbagai disiplin ilmu, maka kedudukannya ada di Universitas/Rektorat. Demikian juga BEM.

Pada dasarnya, Organisasi Mahasiswa adalah sebuah wadah berkumpulnya mahasiswa demi mencapai tujuan bersama, namun harus tetap sesuai dengan koridor AD/ART yang disetujui oleh semua anggota dan pengurus organisasi tersebut. Organisasi Mahasiswa tidak boleh keluar dari rambu-rambu utama tugas dan fungsi perguruan tinggi yaitu tri darma perguruan tinggi, tanpa kehilangan daya kritis dan tetap berjuang atas nama mahasiswa, bukan pribadi atau golongan.

Upacara pelantikan ormawa itu dihadiri Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi serta para anggota Badan Eksekutif Mahasiswa STIA Bandung.

Usai pelantikan, Wakil Ketua III STIA Bandung berpesan agar para pengurus Ormawa yang baru dilantik itu, memantapkan komitmen untuk ikut memajukan kampusnya. ‘’Komitmen ini penting, untuk saling bersinergi meningkatkan prestasi dan memajukan kampus STIA Bandung yang kita banggakan”katanya.

Dr. Sahromi juga memaparkan, bahwa berorganiasi di BEM maupun UKM, memiliki manfaat yang sangat besar. ‘’Salah satu manfaatnya, yaitu untuk meningkatkan soft skills mahasiswa,’’ ungkapnya menambahkan.

Sejalan dengan apa yang disampaikanWakil Ketua III STIA Bandung, ketua BEM , Deni Ramdani mengajak jajaran pengurus BEM dan Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan STIA Bandung untuk terus berkontribusi demi kemajuan kampus, dirinya juga menambahkan sebagai mahasiswa harus mengambil peran dalam memajukan kampus.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Anggota BEM Kabinet Wirasena Tita Arinna Aulia berharap BEM dan Ormawa ini dapat berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, dirinya berharap adanya sinergitas antara mahasiswa dan lembaga agar terciptanya kegiatan mahasiswa yang berguna baik untuk civitas academika maupun untuk masyarakat umum ujarnya.

Ia juga menambahkan Sejalan dengan tema tersebut program kerja yang dipaparkan oleh setiap kementerian BEM STIA Bandung semakin inovatif, kreatif serta inspiratif. Terbukti dengan banyaknya program kerja yang banyak berkaitan dengan perkembangan era teknologi 5.0 . Selain itu, BEM STIA Bandung Kabinet Wirasena kali ini dengan program kerja yang inovatif juga akan bekerjasama dengan kampus cabang STIA Bandung untuk memperkenankan kampus pusat. Dengan tujuan satu almamater satu kebanggaan.

Harapannya program kerja yang kita buat dapat terus didukung oleh berbagai pihak terutama kampus STIA Bandung sendiri.

( Humas STIA Bandung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here