Mengenal Lembaga Dakwah Kampus STIA Bandung, Jadikan Lembaga Dakwah Sebagai Pengembangan.

0
48
Mengenal Lembaga Dakwah Kampus STIA Bandung, Membentuk Mahasiswa, Jadikan Lembaga Dakwah Sebagai Pengembangan
Mengenal Lembaga Dakwah Kampus STIA Bandung, Membentuk Mahasiswa, Jadikan Lembaga Dakwah Sebagai Pengembangan

Lembaga Dakwah Kampus (sering disingkat LDK) adalah istilah kolektif untuk organisasi kemahasiswaan intra kampus di Indonesia yang ditujukan sebagai persatuan bagi mahasiswa kampus muslim sekaligus sebagai media dakwah Islam. Sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia memiliki cabang LDK. Di setiap kampus, LDK bisa berbeda-beda dalam organisasinya, di mana sering digunakan nama yang berbeda, antara lain Unit Kegiatan Mahasiswa Islam, Kerohanian Islam, Forum Studi Islam, dan Badan Kerohanian Islam.

LDK adalah lembaga yang bergerak di bidang dakwah Islam ini muncul pada era tahun 60-an, kampus merupakan inti kekuatannya, dan warga civitas akademika adalah objek utamanya. Ditinjau dari struktur sosial kemasyarakatan, mahasiswa dan kampus merupakan satu kesatuan sistem sosial yang mempunyai peranan penting dalam perubahan sosial peri-kepemimpinan di tengah-tengah masyarakat. Sedangkan dari potensi manusiawi, mahasiswa merupakan sekelompok manusia yang memiliki taraf berpikir di atas rata-rata.

Dengan demikian, kedudukan mahasiswa adalah sangat strategis dalam mengambil peran yang menentukan keadaan masyarakat pada masa depan. Perubahan masyarakat ke arah Islam terjadi apabila pemikiran Islam telah tertanam di masyarakat itu. Dengan berbagai potensi strategis kampus, maka tertanamnya pemikiran Islam di dalam kampus melalui dakwah Islam diharapkan dapat menyebar secara efektif ke tengah-tengah masyarakat.

Lembaga Dakwah Kampus STIA Bandung yang diketuai oleh fahmi rohidin dengan visi membentuk mahasiswa/mahasiswi yang berakhlak,berilmu dan berkarakter kuat dengan ajaran agama islam sehingga bisa mengharumkan nama STIA BANDUNG dengan berbagai kegiatan positif di bidang keagamaan.

Dan misi mengadakan pelatihan dan edukasi yang berfungsi untuk membekali mahasiswa/mahasiswi dengan ilmu agama islam, Mengadakan kegiatan kegiatan positif yang dapat mengharumkan nama STIA sehingga STIA bisa lebih dikenal, Mengasah potensi anggota yang turut serta dan mengembangkan nya bersama di kegiatan kegiatan lembaga dakwah kampus.

Bagi akang dan teteh yang mau gabung LDK STIA Bandung bisa hubungi langsung kang fahmi  rohidin semester 3 Administrasi Publik

CP : 0882000363831

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here