Meriahkan Hari Lahir Kota Bandung Yang Ke – 212, STIA Bandung Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

0
82

Aktivitas fisik merujuk kepada gerakan yang membutuhkan kontraksi otot. Setiap kegiatan sehari-hari seperti naik tangga, berkebun, membereskan rumah, adalah contoh dari aktivitas fisik. Sementara itu olahraga adalah bentuk khusus dari aktivitas fisik, yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan badan. Contohnya adalah senam, renang, bersepeda, dan sebagainya.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

 Ketua STIA Bandung Dr. H. Barkah Rosadi, M.Mkes mengatakan  gelar jalan sehat sekaligus senam pagi ini adalah rangkaian program dari program pengenalan kampus terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan jalan sehat dan senam pagi bersama ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandung Ke-212 Tahun, yang jatuh pada tanggal 22 September 2022.

Sedangkan Wakil Ketua III STIA Bandung Kolonel ( Purn) Dr. H. Ir. H. Sahromi mmenyampaikan terima kasih atas partisipasi segenap mahasiswa baru STIA Bandung yang telah menyukseskan acara. “Terima kasih kepada semua Dosen dan karyawan. Semoga kemeriahan ini mampu membangkitkan semangat kita untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara,” kata Sahromi.

Ia juga menambahkan Jalan sehat ini tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga di lingkup seluruh Dosen, Staf, dan Mahasiswa STIA Bandung dan meningkatkan semangat pegawai dalam bekerja sekaligus meningkatkan silaturahmi di keluarga besar STIA Bandung.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Letkol ( Purn) Dr. Barkah Rosadi, Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi, Erinda Destry Rincani, Reni Herniawati, Sri Masrifah, Aghniya lana Reviani, Susilawati, Sindrawati, Yana Waryono, Anggi Gunawan, Riko Maulana, Rima Nur Rahmat, Irma Akbarani, Heni Sri Lestari dan seluruh staff lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here