(022)
info@stiabandung.ac.id

Program Studi Administrasi Publik (S-1)

SK Pendirian Program Studi

130/D/O/2000 tanggal 8 Agustus 2000

SK Izin Operasional

2343/D/T/K-IV/2009 tanggal 22 Mei 2009

SK BAN-PT

074/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/III/2014

Visi

Terwujudnya Program Studi Administrasi Publik sebagai Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berdaya Saing Global dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik Tahun 2029

Misi

1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang Ilmu Administrasi Publik.
2. Melaksanakan Penelitian terapan yang menunjang pengembangan Ilmu Administrasi Publik.
3. Mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dengan menekankan telaah dan kajian bidang Administrasi Publik.
4. Mengembangkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk mengantisipasi kebutuhan dunia kerja dalam bidang Ilmu Administrasi Publik.
5. Mengembangkan fasilitas pembelajaran berbasis teknologi informasi dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan Administrasi Publik.
6. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia (dosen dan tenaga kependidikan) secara profesional.
7. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mengembangkan prodi sehingga meluluskan mahasiswa yang profesional, berkualitas, dan berdaya saing tinggi dalam bidang Ilmu Administrasi Publik.

Tujuan

1. Menghasilkan Lulusan yang mampu menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesionalisme dalam menerapkan, mengembangkan dan memperluas Ilmu Administrasi Publik
2. Tersedianya kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan mampu mengantisipasi kebutuhan di dunia kerja dalam bidang Administrasi Publik.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kajian ilmiah secara profesional untuk memecahkan berbagai permasalahan di bidang Administrasi Publik.
4. Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan keahliannya dalam sektor publik.
5. Terciptanya sumber daya manusia berkualitas untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.
6. Tersedianya infrastruktur yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran yang bermutu.
7. Terjalinnya kemitraan dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mengembangkan institusi dan sumber daya manusia yang profesional dan berdaya saing tinggi dalam bidang Ilmu Administrasi Publik.
18
Dosen Tetap
747
Mahasiswa