Serap Aspirasi Mahasiswa, Kabinet Wirasena BEM STIA Bandung Luncurkan ” STIA Pods “

0
89
Anggota BEM sekaligus Penggagas Program STIA Pods
Anggota BEM sekaligus Penggagas Program STIA Pods

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung melalui Kementerian Advokasi dan Komunikasi (KEMEN ADVOKOM) mengadakan acara BEM-STIA Pods dengan tema “Perspektif Mahasiswa Baru 2022 terkait penerimaan mahasiswa baru tahun ini”. Kegiatan ini disiarkan melalui youtube BEM STIA Bandung, dilaksanakan di Lantai 3 dan hanya dihadiri oleh panitia inti, narasumber serta moderator yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

Tita Arrina Aulia selaku Ketua Pelaksana  STIA Pods mengungkapkan bahwa tema yang diambil didasari karena penerimaan mahasiswa tahun baru tahun ini sedikit berbeda. “Dengan PKKMB tahun ini yang sedikit berbeda, kita ingin melihat pendapat dari mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB. Sehingga bisa menjadi evaluasi juga buat STIA Bandung yang sebentar lagi menjadi Bandung University. Untuk kedepannya, dengan adanya Bandung University membuat mahasiwa semakin bangga terhadap kampusnya,” ujarnya.

Anggota Advokasi dan Komunikasi BEM STIA Bandung, Ghina Ainaya yang juga mahasiswa semester V Administrasi Bisnis STIA Bandung, memaparkan bahwa diadakannya STIA Pods ini adalah untuk memperluas pemahaman terkait kebijakan kampus dan pemaparan program unggulan setiap program BEM , serta Sharing Problem Solving dalam setiap kepemimpinan di masing-masing organisasi. Terlebih di era society 5.0 saat informasi bisa didapatkan dengan mudah.

Ia juga menambahkan untuk menghindari adanya ketidaktahuan dan ketidakpahaman suatu kebijakan dan informasi, dengan adanya podcast ini Mahasiswa STIA Bandung dapat mengetahui dan paham akan suatu kebijakan dari kampus. Tidak hanya itu, Podcast ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah penyelesaian permasalahan di masing-masing lembaga intra dan juga dapat menjadi media penyampaian tentang leadership dan banyak hal,” ujar Ghina.

Ketua BEM STIA Bandung, Deni Ramdani salah satu narasumber dalam acara podcast kali ini memaparkan bahwa PPKMB kali ini cukup menarik. “Sebagai Maba 2022, PPKMB kali ini cukup menarik walaupun di tengah pembelajaran Hybrid Learning seperti ini. Memang ada beberapa kesenjangan antara yang mengikuti PPKMB luring dan daring, karena peserta PPKMB daring mengikuti dari depan layar dan PPKMB luring langsung ditempat dan dapat merasakan langsung sensasinya,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga melalui podcast ini menjadi sarana aspirasi bagi mahasiswa STIA Bandung, dan ini merupakan program unggulan dan terobosan baru dari kabinet wirasena STIA Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here