Sidang Senat Terbuka STIA Bandung Tahun Akademik 2022/2023, Terima 417 Mahasiswa

0
74

Menyambut datangnya mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, Sekolah Timggi Ilmu Administrasi Bandung melangsungkan Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022, hari Sabtu, 24 September 2022 di Aula STIA Bandung, kampus  secara kombinasi, yaitu antara luar jaringan (luring) yang dihadiri 36 ( tiga puluh enam orang perwakilan mahasiswa, dan dalam jaringan (daring) melalui siaran langsung di laman resmi dan instagram STIA Bandung. Sehubungan dengan kondisi peraturan pemerintah tentang pelaksanaan penggunaan teknologi, teknis pelaksanaan kegiatan PMB STIA Bandung tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya untuk tahun ini melalui hybrid

Tahun ini STIA Bandung melantik 417 mahasiswa baru yang ditandai dengan prosesi penyematan jaket almamater secara simbolis oleh Ketua STIA Bandung Dr. Barkah Rosadi, M.Mkes  kepada 6 (enam) perwakilan mahasiswa yang hadir secara langsung dalam kegiatan ini.

Selain Sidang Senat Terbuka PMB 2022 yang dilakukan secara  daring, Program Pengenalan Belajar di Perguruan Tinggi (P2BPT), dan Kuliah Umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) pun dilakukan secara online.

Dr. Barkah Rosadi menyampaikan bahwa Kegiatan Program Pengenalan Belajar di Perguruan Tinggi (P2BPT) menjadi materi wajib bagi mahasiswa baru, yang terdiri dari: pengenalan program studi, sistem pendidikan tinggi, peraturan akademik dan kemahasiswaan, kebijakan merdeka belajar dan kampus merdeka, pembelajaran daring, serta etika berkomunikasi.

Program lain yang akan diterapkan terhadap mahasiswa baru di STIA adalah kuliah umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), sebagai representasi dari mata kuliah wajib Pancasila dan Kewarganegaraan serta pelatihan dasar dari Program Sistem Kredit Kemahasiswaan (SKK) yang akan dilaksanakan secara daring selama 1 semester.

STIA Bandung memandang kegiatan PKBN ini sangat penting, karena merupakan bagian dari pembinaan softskill mahasiswa, seperti pengembangan diri, komunikasi, disiplin dan kepemimpinan serta untuk menghasilkan sarjana yang berkarakter kebangsaan.

“Selamat Datang di Kampus STIA Bandung, selamat menjalani kehidupan baru, Selamat Belajar, kibarkan dan tinggikan nama STIA Bandung dengan prestasi anda serta wujudkan cita-cita anda di Kampus STIA Bandung “, disampaikan ketua STIA Bandung di akhir sambutannya.

Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023 yang tidak hadir di Aula STIA Bandung bisa menyaksikan prosesi PMB ini secara daring di rumah masing-masing, melalui beberapa media komunikasi, yaitu laman stiabandung.ac.id

Sidang senat STIA Bandung berjumlah 12 orang antara lain Letkol ( Purn) Dr. Barkah Rosadi, M.Mkes selaku Ketua STIA Bandung, Wakil Ketua I Yogi Suprayogi Sugandi, S.sos ., MA, Ph.D, Wakil Ketua II Dr. Suryanto, S.E ., M.Si, Wakil Ketua III Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi, Kepala Prodi Administrasi Publik M Dana Pribadi, S.E ., M.Si, Kepala Prodi Administrasi Bisnis Tuti Asmala, S.T ., M.M, Ketua Pascasarjana Prof. Soeganda Priyatna, Ketua LPPM Dr. Bambang Sucipto, Ketua LPM Dra, Ani Surtiani, M.Si serta perwakilan dari dosen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here