Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa, Prodi Administrasi Bisnis STIA Bandung Gelar Workhsop ” Membentuk Mahasiswa Muda Yang Kreatif dan Inovatif “

0
62
Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa, Prodi Administrasi Bisnis STIA Bandung Gelar Workhsop
Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa, Prodi Administrasi Bisnis STIA Bandung Gelar Workhsop " Membentuk Mahasiswa Muda Yang Kreatif dan Inovatif "

Untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mahasiswa mengenai bagaimana cara membangun sebuah usaha dan menjadi wirausaha muda, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa  Bisnis STIA Bandung  menggagas seminar Kewirausahaan dengan tema “Membentuk  wirausaha muda yang mandiri, kreatif, dan inovatif di tengah persaingan digital” , kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (28/10/2022) Aula Pegadaian Kantor Wilayah X Jl. Pungkur Kota Bandung

Seminar ini dihadiri kurang lebih 100 orang yang terdiri dari  mahasiswa STIA Bandung, Ketua Program Studi, dan beberapa dosen di lingkungan Program Administrasi Bisnis. Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang edukatif dan wahana untuk menambah wawasan mahasiswa/i berwirausaha, bagaimana tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha dan bagaimana upaya pengembangannya supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari oleh Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Tuti Asmala, S.T ., M.M Kemudian sambutan dari Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Kolonel ( Purn ) Dr. Ir. H. Sahromi dan terakhir sambutan dari ketua panitia.

Hadir sebagai Narasumber yaitu  Iim Takwin, S.T ., M.T selaku Direktur Incubator Bisnis STIA Bandung ia mengatakan bahwa Dengan gaya penyampaian yang komunikatif, interaktif, unik. Anak Bangsa ini menyampaikan bagaimana langkah-langkah dalam membangun sebuah usaha. 

Tingkatkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa, Prodi Administrasi Bisnis STIA Bandung Gelar Workhsop ” Membentuk Mahasiswa Muda Yang Kreatif dan Inovatif “

Membawakan materi dengan gaya unik, santai, asyik sangat pas untuk membangun dan menginspirasi mahasiswa.  Pesan yang disampaikan adalah  Berani mencoba, lakukan apa yang disenangi karena yang disenangi akan dilakukan atau dikerjakan dengan sungguh-sungguh.  “Allah memberikan kekayaan dan Kecukupan bukan Kemiskinan, hanya manusia saja yang tidak mau berusaha, dengan berwirausaha kita dapat memberi manfaat untuk banyak orang”, tandasnya.

Saat ini memang diakui bahwa untuk membangun perekonomian negara kita, maka sangat dibutuhkan banyak usahawan-usahawan muda yang inovatif, kreatif dan punya semangat pantang menyerah, kebanyakan generasi muda atau pemuda-pemudi saat ini menginginkan mendapatkan uang dalam waktu yang relatif cepat yang penting dapat pekerjaan dan dapat uang, tanpa mau menggali potensi yang ada pada diri dengan jalan menciptakan usaha yang baru yang bisa memberikan manfaat bukan hanya diri sendiri namun mempunyai nilai lebih bagi orang lain atau masyarakat luas. 

Ia juga menambahkan menjadi pengusaha tidaklah mudah tetapi tidak sulit, memahami bagaimana orang beproses menjadi sukses, bukan hanya melihat hasil kesuksesanya, ia juga berharap bahwa mahasiswa dapat menjadi pengusaha setelah lulus dari STIA Bandung ini.

Merubah mindset adalah salah satu kunci seseorang untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri, mindset adalah kunci karena menjadi pengusaha penghasilannya fluktuaktif kadang naik dan kadang turun maka diperlukanya money management yang baik. “ pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan staf di lingkungan STIA Bandung antara lain Ketua Prodi Administrasi Bisnis Tuti Asmala, S.T ., M.T, Sekretaris Prodi Administrasi Bisnis Atep Suhendar, S.T ., M.M ., M.Si,  Humas STIA Bandung Muhammad Yusuf, S.Sos ., M.M Staf kemahasiswaan Sri Masrifah, S.Pd dan Erinda Destry Rincani, S.AP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here