Wakil Ketua III STIA Bandung, Kolonel ( Purn ) Dr. H. Sahromi Mengapresiasi Pengurus BEM Dalam Nonton Bareng Film G30S/PKI

0
80
Wakil Ketua III STIA Bandung, Kolonel ( Purn ) Dr. H. Sahromi Mengapresiasi Pengurus BEM Dalam Nonton Bareng Film G30S/PKI
Wakil Ketua III STIA Bandung, Kolonel ( Purn ) Dr. H. Sahromi Mengapresiasi Pengurus BEM Dalam Nonton Bareng Film G30S/PKI

Badan Eksekutif Mahasiswa STIA Bandung, menggelar nonton bareng (Nobar) Film Pengkhianatan G30S/PKI, bertempat di Aula STIA Bandung.

Ketua Bem STIA Bandung Deny Ramdani menjelaskan, selain sebagai rangkaian memperingati G30S/PKI, pemutaran film ini menjadi tugas bersama kita sebagai mahasiswa dalam memberikan edukasi sejarah bangsa. Juga untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme serta rasa kecintaan mahasiswa STIA Bandung terhadap NKRI. Yang ditayangkan ini merupakan dokumentasi sejarah kita, sejarah nasional, sejarah kelam, jangan sampai terulang lagi, jangan sampai tragedi yang memilukan terulang lagi. Oleh karena itu kita saksikan bersama,” ujarnya saat membuka acara nobar.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menegaskan bahwa penayangan film G 30 S/PKI bertujuan untuk mengetaui sejarah penghianatan pada masa lalu. “Film ini sangat penting untuk disaksikan dan menjelaskan kepada anak-anak kita, agar mengerti tentang perjuangan dan sejarah bangsa,” katanya.

Selain Ketua BEM STIA Bandung beserta anggotanya turut hadir pula Wakil Ketua III STIA Bandung Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi yang juga mantan Dandim Kabupaten Subang mengatakan acara ini untuk memperingati gerakan 30 September, saran wakil ketua III PKI terhadap mahasiswa adalah pelajari secara intuitif bukan untuk pribadi, ini adalah sebuah pembelajaran bangsa dalam kehidupan menuju cita cita yang diinginkan sesuai dengan amanat undang- undang dasar 1945.

Dalam kesempatan wawancara sebelumnya, Kolonel ( Purn) Dr. Sahromi juga mendukung mahasiswa untuk memutar kembali film tersebut agar mahasiswa dapat menghindari timbulnya sakwa sangka yang mengarah kepada perpecahan, justru setelah menonton ini diperlukan untuk memaklumi perbedaan pendapat, dengan tetap mewaspadai aspek – aspek segala bentuk ancaman dan hambatan yangf bisa menghambat perjalanan untuk mencapai cita cita bangsa.

Sementara itu, Wakil Ketua BEM STIA Bandung Gilang Ramadhan, juga mengajak seluruh mahasiswa STIA Bandung untuk ikut berpartisipasi, serta menyengkuyung semua kegiatan nonton bareng film Pembrontakan PKI yang dilaksanakan di Aula Kampus.

Ditambahkannya, terkait pemutaran film G 30 S/PKI, bahkan Gilang mengatakan, meski film ini mengisahkan peristiwa yang sudah lampau, akan tetapi perlu kita ingat kembali, dan anak-anak kita kawal (dampingi -pen) juga. “Kita jelaskan makna dari film ini, kita ambil hal positif dari film yang diputar dan menjadi bekal buat pemuda juga generasi penerus bangsa,” imbuhnya

Dari pantauan dilapangan pemutaran film dimulai sekitar pukul 16.00. hingga akhir pemutaran sekitar pukul 18.30. Ratusan Mahasiswa STIA Bandung menyaksikan acara nobar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here