Kapasitas seorang mahasiswa tidak hanya didapatkan dari kegiatan pembelajaran formal didalam kelas bersama dosen, akan tetapi penunjang kapasitas seorang mahasiswapun didapatkan dari sebuah kegiatan dari kegiatan In Formal, dan juga Non Formal. begitupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (HIMAPU) yang mengadakan kegiatan Webinar dengan pembicara dari salah satu Staff Ahli DPR Ri yaitu M Hanief Fuady yang membawakan tema “Arah Baru Penguatan Karakter di Sektor Publik, dan juga tak kalah menarik salah satu artis muda tanah air yaitu Wirda Mansur putri dari Ustadz Yusuf. kegaitan yang di ikuti oleh lebih dari 200 peserta dari Mahasiswa STIA Bandung dan yang tak kalah menarik pun ada mahasiswa dari daerah Jogja dan bahkan Batam.

Materi yang disampaikan M Hanief Fuady ini menjelaskan bagaimana Sektor Publik Bekerja hingga Kebijakan Publik diambil, dan tak berhenti disitu pertanyaan yang banyak dan sangat menarikpun memberikan kesan positiv dari Staff Ahli DPR RI ini terhadap keaktivan Mahasiswa STIA Bandung dengan pertanyaan yang banyak dan menarik untuk dibahas.

dalam sesi materi yang disampaikan oleh M Hanief Fuady, mengatakan bahwa ada 5 Nilai dalam penguatan Karakter yang bersumber dari Pancasila yang pertama Religius, kedua Nasionalis, ketiga Integritas, Keempat Mandiri, dan kelima Gotong Royong.

Tak luput dari itu, Wirda Mansur selaku Young Entrepreneurship pun memberikan materi “Jangan Takut Akan Masa Depan”, yang bertujuan agar generasi Milenial yang merupakan generasi penerus bangsa agar tidak takut akan masa depan yang akan dihadapi oleh generasi milenial kedepanya.

semoga dengan kegiatan inipun menjadi awal langkah semangat mahasiswa untuk mengembangkan dan meningkatkan Potensi terpendam yang dimilik oleh masing masing individu mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here